masalah tentang printer jenis laser.

Kerusakan-kerusakan ini sering terjadi pada printer :
hp laserjet 1000
hp laserjet 1200
hp laserjet 1300
hp laserjet 1010
hp laserjet 1015
hp lase
rjet 1020 dan bis terjadi pada semua printer jenis laser.
Kelebihan printer ini jarang sekali rusak pada mainboardnya yang sering rusak adalah bagian pemanas, bisa di filmnya atau lowernya.
disini saya akan menjelaskan bagian-bagian dari pemanas dan indikasi dari kerusakan kerusakan yang di akibatkan dari bagian bagian pemanas.
Pemanas atau hitter terbagi menjadi,
1. Hitting yaitu batangan untuk menempatkan "hitting element" yang berisi Resistor pengatur panas pada hitter. jika R nya rusak atau putus, printer tidak mau warming upp pada saat printer dinylakan.
2. Hitting Element yaitu keramik tipis panjang untuk mengalirkan panas yang digunakan untuk menempelkan serbuk toner pada kertas. jika hitting element ini rusak serbuk toner tidak mau lengket pada kertas.
3. Film atau fusr film yaitu lapisan teflon yang melapisi hitting dan hitting element supaya panasnya gak langsung mengenai serbuk toner yang menempel pada kertas. Bagian inilah yang sering rusak pada printer laser. indikasi dari kerusakan film adalah kertas keluanya lecek karena filmnya sobek.
4. Lower preasure, untuk laser 1000s warna hitam dan untuk 1010s warna merah.  roll bantalan dari spon berlapiskan plastik tahan panas. kertas yang masuk akan melalui ini dan juga film. jika bagian ini rusak, indikasinya kertas tidak mau keluar atau print setengah trus berhenti.

Demikian teman-teman postingan saya kali ini mengenai kerusakan yang terjadi pada printer laser khususnya hp, kemungkinan laser yang lain pun saya rasa juga sama. jika ada pertanyaan silahkan dan jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman yang lain

Untuk sobat semua yang ingin lebih banyak semua tentang PRINTER, silahkan kunjungi  Situs Disini.

0 komentar:

Poskan Komentar

About